Kamis, 02 Juni 2011

Cara Mengatasi Error melakukan apt-get installasi atau update

Sering kali tiba-tiba ubuntu saya tidak bisa menginstall software atau tidak bisa menampilkan aplikasi saat membuka ubuntu-software-center,,
yoni@:~$ sudo apt-get check
Reading package list... Error!
E: Encountered a section with no Package: header
E: Problem with MergeList /var/lib/

apt/lists/security.ubuntu.com_ubuntu_dists_jaunty-security_main_binary-i386_Packages
E: No se pudieron analizar o abrir las listas de paquetes o el archivo de estado (Can't analyze or open the package lists or state file)

seperti itu pesan yang muncul saat terjadi error.

Nah ternyata temen saya yang make" ubuntu 11.04 natty narwhal yang sama juga dapat masalah yang sama!!
jadi bingung deh...

Terpaksa cara satu-satu nya adalah nanyak sama mbah saya,,
namanya mbah google, kalian udah pernah kenal kan?
pastinya dong, secara mbah saya terkenal gitu!! haha :D

Kok jadi omongin mbah mbah??
yasudahlah, setelah nanyak nanyak dan nyoba beberapa option cara,,
akhirnya ketemu juga satu cara yang ampuh dan dijamin berhasil!!
ok langsung aja saya jelasin!! begini caranya!!
pertama-tama pastikan laptop/komputer terkoneksi internet
buka terminal Applications>Accesories>terminal atau dengan menekan CTRL+ALT+T
ketikkan:
sudo rm /var/lib/apt/lists/* -vf
sudo apt-get update
Sekarang cek install suatu software!! bisa kan ?
semoga berhasil

9 komentar:

Anonim mengatakan... Reply Comment

kk kalau di remove gt apa aplikasinya ga ilang?

Yoni mengatakan... Reply Comment

@Anonim:nda kok..aplikasinya nda ilang :-)

Prasetyo Abu Ahmad mengatakan... Reply Comment

terima kasih, saya coba dan alhamdulillah berhasil

Yoni mengatakan... Reply Comment

@Prasetyo Abu Ahmad: Alhamdulillah :) sama sama

ulfiyanto mengatakan... Reply Comment

altodox-Satellite-L745 altodox # sudo rm /var/lib/apt/lists/* -vf
rm: tidak dapat menghapus `/var/lib/apt/lists/partial': Adalah sebuah direktori

punya ane tampilane gitu gans?
bejimana itu gans,

Unknown mengatakan... Reply Comment

Belum berhasil. Tulisannya "E: dpkg was interrupted, you must manually run 'sudo dpkg --configure -a' to correct the problem."

hh mengatakan... Reply Comment

saya pas sudo apt-get check,ngga eror gan,tapi kenapa pas sudo apt-get update ngga bisa gan?mohon bantuannya gan,ini email saya gan bandiband7@gmail.com,terimakasih sebelumnya

Anonim mengatakan... Reply Comment

root@H0N3ST:~# sudo rm /var/lib/apt/lists/*-vf
rm: tidak dapat menghapus `/var/lib/apt/lists/*-vf': Tidak ada berkas atau direktori seperti itu

kalo gini masalhnya gimana gan

LOVELYZ TRILOGY mengatakan... Reply Comment

makashi min
lampu servis hp

Posting Komentar