Kamis, 01 September 2011

Install Antivirus Avast! Di Linux

Hallo guys, akhirnya sekarang ane udah mulai ngetik lagi nih! :D
oke kali ane mau nge-bahas cara menginstall antivirus avast di linux,
Nah seperti yang kita ketahui linux adalah sistem operasi yang tidak diragukan kekebalannya, jadi menginstall antivirus bukanlah hal yang terlalu perlu di lakukan #menurut_saya! :p
TAPI!!!!!
Misalkan kita menggunakan dual-boot yakni menggunakan sistem operasi wind*ws di belakang ubuntu, nah kita bisa melakukan scanning antivirus lewat ubuntu, melakukan scaning tanpa ada resiko merusak sistem!
oke langsung aja kita peraktekan cara menginstall avast di ubuntu!
note: Kita akan menginstall Avast! secara gratis disini! 

pertama-tama kunjungi situs http://www.avast.com/linux-home-edition#tab4 untuk mendownload avast! for linux! anda akan dihadapkan pada halaman seperti ini
pilih paket yang anda akan gunakan, dalam hal ini saya menggunakan paket *.deb karena saya menggunakan UBUNTU!
klik dan download file-nya!
setelha di download klik 2x pada file hasil download-an!
jendela ubuntu-software-center akan terbuka dan

klik install! pilih ignore n install jika ada peringatan!
setelah selesai! anda bisa menemukan avast di accesories>avast! antivirus
anda di haruskan memasukan registrasinya!
untuk mendapatkan registrasinya masuk ke http://www.avast.com/registration-free-antivirus.php
isi ketentuan! dan dapatkan registrasinya melalui e-mail!
masukan dan nikmati menggunakan avast!

sekian dulu untuk posting ini semoga bermanfaat! :D
sampai jumpa lagi di posting berikutnya! :D

0 komentar:

Posting Komentar